Page 27 - Media Jaya Edisi 7 2019
P. 27
PEMERINTAHAN
Grafik Persentase Penggunaan Aplikasi Telor Dadar 112
80,81 %
• Ambulance: 8,82 %
• Hewan Buas: 0,34% • Pelayanan AGD: 2,87%
•
• Informasi: 80,81% Pelayanan Dinas Sosial:
0,15%
• Kebencanaan: 1,37% •
• Kabel PLN/ Telkom: 0,83% Penyelamatan Manusia :
• Kecelakaan: 0,77% • 0,16% 8,82 %
• Kegawatdaruratan: 0,13% • PJU: 1,03%
• Kekerasan Anak Perempuan Pohon Tumbang Baliho 1,37 % 2,87 %
Roboh: 0, 35%
Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 • dan KDRT: 0,20% • Kriminal: 1,25% 0,34 % 0,83 % 0,77 % 0,13 % 0,20 % 0,37 % 0,23 % 0,15 % 0,16 % 1,03 % 0,35 % 1,25 % 0,32 %
Kemacetan: 0,37%
•
Kategori Lainnya: 0,32%
•
Panic Button: 0,23%
Infografis/Anggia
Aplikasi ini sebenarnya sudah dir- ing Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Ta- vasi ini supaya makin baik ke depannya.
esmikan pada bulan Maret 2019 lalu. hun 2019. Penghargaan ini merangsang serta mo-
Untuk sosialisasinya, BPBD DKI Jakarta “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tivasi kami untuk terus berinovasi dan
telah melakukannya di 267 Kelurahan masuk dalam jajaran Top 99 Kompeti- kreatif jangan sampai menurun pelay-
di Jakarta. Selain itu Media Sosial juga si Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019. anannya,” ujarnya, beberapa saat lalu.
sudah banyak menginformasikan Telor Dari sekitar 3.156 peserta, kami masuk Dikatakan Subejo, Telor Dadar 112
Dadar 112. Pihaknya berharap dengan jajaran top 99,” tutur Ridwan. merupakan bukti kehadiran pemerintah
adanya aplikasi ini, masyarakat lebih Sementara itu, Kepala BPBD Provin- dalam memberikan pelayanan kepada
interaktif melaporkan kejadian di seki- si DKI Jakarta, Subejo mengatakan, ino- warganya. Inovasi ini memberi kemuda-
tarnya. vasi ini menjadi solusi bagi masyarakat han masyarakat untuk memperoleh per-
Berkat hal itu, Telor Dadar 112 untuk mendapatkan pelayanan prima. tolongan. Dirinya mengatakan Telor Da-
mendapatkan penghargaan dari Ke- Terutama dalam hal pengaduan dan ke- dar 112 juga akan terus dikembangkan
menterian Pemberdayaan Aparatur luhan terkait kegawatdaruratan selama untuk melayani masyarakat secara luas.
Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen 24 jam. Awarding Top 99 Inovasi Pelayanan
PANRB). Penghargaan itu adalah Award- “Kami harus terus kembangkan ino- Publik Tahun 2019 sendiri digelar oleh
Kementerian Pendayagunaan Aparatur
Dok: Pribadi Negara dan Reformasi Birokrasi di Gu-
maya Tower Hotel Semarang, Kamis 18
Juli lalu. Acara ini dibuka oleh Gubernur
Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Men-
teri PANRB Syafruddin.
Selain Telor Dadar 112 inovasi lain-
nya berasal dari Dinas kependudukan
dan catatan sipil Provinsi DKI Jakarta
yaitu SI MAS GESIT (Sistem Manajemen
Administrasi Kependudukan Berbasis
Informasi Elektronik) juga mendapatkan
penghargaan Awarding Top 99 Inovasi
Pelayanan Publik Tahun 2019. Inovasi ini
dibuat untuk kemudahan pelayanan do-
kumen kependudukan.
Dalam sambutannya, Menteri PAN-
RB Syafruddin menekankan bahwa ori-
entasi pelayanan publik bukan hanya
sekadar menjembatani kehadiran pro-
gram pemerintah tetapi juga mengako-
modir kebutuhan masyarakat.
gro
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah bersama Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo menerima penghargaan dari
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Gumaya Tower Hotel Semarang, Kamis (18/07) lalu.
Media Jaya Edisi 7 2019 27