Page 25 - JAKKITA EDISI 7 2021
P. 25

ASN BERPRESTASI        2525


















          Ade Reviyanti Siregar:



          Melayani Warga


          dengan Empati






         Berkat ketelatenannya melayani warga Jakarta,  Ade Reviyanti Siregar
         dinobatkan sebagai Best Manager PTSP. Kunci suksesnya selalu
         membudayakan empati saat melayani warga.






              ekad Ade Reviyanti Siregar untuk menjadi abdi   Ade menuturkan, saat  itu pelayanan publik kerap
              negara   yang bermanfaat bagi masyarakat     dikeluhkan masyarakat. Bahkan ada anggapan di
          T sudah tertanam sejak dini. Karena itu, begitu    masyarakat bahwa berurusan dengan kelurahan itu
          mendapatkan  Surat  Keputusan sebagai   Aparatur   merepotkan  dan harus merogoh kocek.  Kondisi itu
          Sipil Negara (ASN)  DKI Jakarta  tahun 2010, Ade    menjadi tantangan tersendiri bagi  putri dari Arifin
          langsung tancap gas. Segala daya dan upaya       Siregar dan Masniari Pane ini.  Karena itu ia  berupaya
          dilakukan untuk memberikan pelayanan yang        untuk  mewujudkan layanan yang  mudah dan tanpa
          terbaik bagi warga Jakarta.                      pungutan liar.

          Keinginannya semakin kuat ketika pada 2015 ia    Ia juga selalu menghimbau kepada masyarakat
          dipercaya menjadi Kasatlak Pelayanan Terpadu     agar setiap pengurusan perizinan dan non perizinan
          Satu Pintu ( PTSP)  di Kelurahan Grogol Utara, Jakarta   akan lebih mudah jika diurus sendiri. Hanya saja,
          Selatan.    Saat  itu  ia  menyampaikan  keinginannya   masyarakat juga  harus melengkapi terlebih dahulu
          untuk membantu masyarakat sepenuh hati. “Saya    persyaratan yang dibutuhkan dalam pengurusan
          ingin merasakan apa yang masyarakat rasakan,     perizinan maupun non perizinan itu.
          apa yang dibutuhkan masyarakat. Jadi, kita punya
          rasa empati, apa yang dirasakan masyarakat itu   “Jadi, tidak usah takut ada pungli. Urus izin sendiri itu
          kita rasakan juga,” ujar Ade kepada JaKita, belum   mudah. Bahkan, setiap memberikan pelayanan kami
          lama ini.                                        selalu meminta masyarakat untuk mengisi survei







                                                                                                       EDISI 7
                                                                                                       EDISI 7 TAHUN 2021TAHUN 2021
                                                                                       Sarana I Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakartanformasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta
   20   21   22   23   24   25   26   27   28   29   30