Page 25 - JAKKITA EDISI 7 2021
P. 25
ASN BERPRESTASI 2525
Ade Reviyanti Siregar:
Melayani Warga
dengan Empati
Berkat ketelatenannya melayani warga Jakarta, Ade Reviyanti Siregar
dinobatkan sebagai Best Manager PTSP. Kunci suksesnya selalu
membudayakan empati saat melayani warga.
ekad Ade Reviyanti Siregar untuk menjadi abdi Ade menuturkan, saat itu pelayanan publik kerap
negara yang bermanfaat bagi masyarakat dikeluhkan masyarakat. Bahkan ada anggapan di
T sudah tertanam sejak dini. Karena itu, begitu masyarakat bahwa berurusan dengan kelurahan itu
mendapatkan Surat Keputusan sebagai Aparatur merepotkan dan harus merogoh kocek. Kondisi itu
Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta tahun 2010, Ade menjadi tantangan tersendiri bagi putri dari Arifin
langsung tancap gas. Segala daya dan upaya Siregar dan Masniari Pane ini. Karena itu ia berupaya
dilakukan untuk memberikan pelayanan yang untuk mewujudkan layanan yang mudah dan tanpa
terbaik bagi warga Jakarta. pungutan liar.
Keinginannya semakin kuat ketika pada 2015 ia Ia juga selalu menghimbau kepada masyarakat
dipercaya menjadi Kasatlak Pelayanan Terpadu agar setiap pengurusan perizinan dan non perizinan
Satu Pintu ( PTSP) di Kelurahan Grogol Utara, Jakarta akan lebih mudah jika diurus sendiri. Hanya saja,
Selatan. Saat itu ia menyampaikan keinginannya masyarakat juga harus melengkapi terlebih dahulu
untuk membantu masyarakat sepenuh hati. “Saya persyaratan yang dibutuhkan dalam pengurusan
ingin merasakan apa yang masyarakat rasakan, perizinan maupun non perizinan itu.
apa yang dibutuhkan masyarakat. Jadi, kita punya
rasa empati, apa yang dirasakan masyarakat itu “Jadi, tidak usah takut ada pungli. Urus izin sendiri itu
kita rasakan juga,” ujar Ade kepada JaKita, belum mudah. Bahkan, setiap memberikan pelayanan kami
lama ini. selalu meminta masyarakat untuk mengisi survei
EDISI 7
EDISI 7 TAHUN 2021TAHUN 2021
Sarana I Sarana Informasi Pemerintah Provinsi DKI Jakartanformasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta