Page 31 - Media Jaya Edisi 12 2019
P. 31
BUMD
“Diversifikasi usaha sudah banyak kita lakukan. Kita manfaatkan
area pasar untuk digital marketing” Arief Nasrudin, Direktur Utama
Perumda Pasar Jaya.”
Arief Nasrudin
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya
Genjot Pendapatan
*Rp 1,9 t
Rp 900 m Rp 1,042 t Rp 1,2 t lebih
Rp 500 m
enjadi perusahaan daerah *Target Pendapatan
yang profesional sangat di- 2016 2017 2018 2019 2020
Mperlukan untuk menjawab tun-
tutan perkembangan bisnis yang lebih Diversifikasi Usaha
berkemajuan. Jika awalnya pasar hanya - Pasarkan Tempat Usah
sebatas tempat bertemunya pedagang
dan pembeli dan terjadinya transak- - Digital marketing di setiap pasar
si langsung, kini perusahaan daerah itu - Reklame LED, Videotron
harus berperan dalam mendatangkan - Pemanfaatan stabilitas pangan
pendapatan daerah lebih baik.
Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, - Parkir
Arief Nasrudin mengungkapkan, perbai- - Pemanfaatan toilet
kan keuangan Perumda Pasar Jaya ter-
cermin dalam membaiknya pendapatan
setiap tahun. Saat dirinya diamanatkan Hunian Di Atas Pasar
menjadi Direktur Utama Perumda Pasar - Pemingkatan Hak Pakai Jadi HPL
Jaya tahun 2016, Pendapatan Perumda
Pasar Jaya mencapai Rp 500 miliar. - Target 63 titik pasar
Lalu, pada 2017 pendapatan Pasar - Baru 15 Pasar punya HPL Seperti
Jaya naik hingga Rp 900 miliar, dan 2018 Pasar Minggu, Rawamangun,
mencapai Rp 1,042 triliun. Tahun ini, dia Serdang, Fatmawati, Slipi dan
meyakini bisa meraup pendapatan hing- Cempaka Putih
ga Rp 1,2 triliun lebih. Dan pada 2020,
pihaknya mengaku optimis bisa meraup - Gunakan Skema Kerjasama Operasi
Infografis/Fandy Adam
Media Jaya Edisi 12 2019 31